28 Sepeda Motor Terjaring RAZIA

Razia_MotorSINTANG – Jajaran lantas Polres Sintang kembali melakukan razia gabungan bersama Dinas Perhubungan, Samsat Sintang, dan Jasa Raharja, terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di persimpangan Mapolres Sintang, Selasa (26/2). Razia yang digelar selama dua jam tersebut berhasil menjaring 28 kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Dwi Budi Murtiono mengungkapkan razia yang digelar merupakan giat rutin. Guna ketertiban lalu lintas, baik dari kelengkapan kendaraan, maupun kelengkapan surat menyurat kendaraan.

“Dari pukul 15.30 Wib -17.30 ada 28 kendaraan roda dua yang kita tilang, yang didominasi surat- menyurat yang tak lengkap,” ujar Kasat.

Dia memaparkan, dari 28 kendaraan yang ditilang, beberapa barang bukti dilakukan penyitaan. Dianataranya: 23 lembar STNK, dua SIM dan 3 kendaraan bermotor.

Menurutnya, upaya penertiban lalu lintas akan terus dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta keselamatan pengendara di jalan raya. Serta dapat terus menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sintang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tak terlena dengan kebiasaan melanggar aturan lalu lintas, pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman terhadap bahaya- bahaya dan resiko bagi pengendara yang tak tertib aturan lalulintas.

“Kita selalu ingatkan, baik melalui selebaran, sepanduk maupun baliho yang bergambar lakalantas dan juga angka kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya. Agar masyarakat tahu jumlah angka kecelakaan di Sintang,” papar Kasat.