Bus Tabrakan Dengan Motor, Asen Tewas

Bus_Tabrak_MotorSINTANG – Asen (19) warga Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau hilir, Kabupaten Sekadau, tewas mengenaskan dalam peristiwa kecelakaan di Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk Sintang, Rabu (27/2/2013) sekitar Pukul 06.30 Wib.

Kecelakaan antara bus Mitsubisi FE 349 H KB 7609 D yang dikemudikan Sarundol Lumban Gor (32) warga Dusun Balai karangan tiga, Desa Balaikarangan, kecamatan Sekayam, Sanggau dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai Asen dalam perjalanannya menuju Sintang berujung maut. Asen meninggal ditempat saat peristiwa tabrakan tersebut.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Dwi Budi Murtiono mengatakan kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai Asen melaju dari arah Pontianak menuju Sintang, sesampainya di desa Lengkenat melewati tikungan ke kiri.

Karena sepada motor melaju dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga posisi kendaraan terlalu ke kanan. Secara bersamaan dari arah berlawanan datang bus. Karena jarak sudah terlalu dekat sepeda motor tidak dapat dikendalikan, sehingga menabrak spakbor ban depan sebelah kanan bus,” ujar Dwi Budi.